Dalam kegiatan perayaan Hari Anak Nasional 2013 di Bulan Suci Ramadhan 1434H dan menyambut Hari Raya Idul Fitri Komnas anak membuat gebrakan baru dalam kegiatannya, terutama dalam upaya pemenuhan hak-hak anak.

Menjelang hari raya biasanya masyarakat kita antusias untuk berbelanja kebutuhan, mulai dari bahan makanan, kue-kue hingga pakaian untuk dikenakan di hari raya. Kebahagiaan hari raya dirasa kurang apabila kebutuhan tersebut tidak dipenuhi, khususnya bagi anak-anak. Anak-anak kita akan lebih terlihat ceria menyambut hari raya apabila mereka mempunyai sesuatu yang baru yg bisa mereka kenakan, terutama pakaian.

Bukan bermaksud untuk menjadikan “budaya baju baru” dalam perayaan hari raya, namun komnas anak hanya berupaya mengajak peran serta dan kepedulian masyarakat untuk membantu sesama khususnya anak-anak, terutama anak yang menjadi perhatian komnas anak yaitu anak marginal.

Dalam sambutannya, ketua umum Komnas Anak Bang Arist Merdeka Sirait menyatakan bahwa Komnas Anak selalu mengajak dan mengingatkan jika pemenuhan hak anak bukan tugas Komnas Anak semata, namun ini telah menjadi kewajiban masyarakat dan negara. Untuk itu dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam program kepedulian anak seperti yang dilakukan oleh Komnas Anak, akan menjadi awal perbaikan kesejahteraan anak-anak bangsa.

image

Masih dalam program SEDEKAH untuk ANAK BANGSA, Komnas Anak mengajak masyarakat yang ingin menyisihkan rezeki menjelang hari raya seperti THR atau bonus lain dapat menyalurkannya dalam kegiatan. THR sebesar Rp 250.000 akan didonasikan kepada 1 anak jalanan dan yatim untuk belanja pakaian lebaran.

Acara belanja bersama mengajak 50 anak jalanan dan yatim, yang dihadiri artis, tokoh masyarakat dan masyarakat yang peduli kepada anak Indonesia. Dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2013, di Pejaten Village, Jakarta Selatan pada pukul 14-16 WIBB.

image

Masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa datang langsung di acara ini dan mendampingi anak jalanan dan yatim untuk belanja bersamanya. Besaran donasi akan menentukan jumlah anak yang akan anda dampingi. 1 anak = Rp 250.000, 2 anak = Rp. 500.000 dan seterusnya.

Anak-anak akan ikut dalam kegiatan ini terlihat sangat ceria, apalagi ketika mereka bisa dekat dan dibelanjakan pakaian lebaran oleh artis ibukota yg biasanya mereka lihat dari media massa. Artis yg berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Wanda Hamidah yang merupakan salah satu komisioner Komnas Anak, Venna Melinda, Mulan Jameela. Tidak hanya artis senior, artis muda seperti Haykal Kamil, bintang sinetron cilik Rayyan dan Amel Carla ikut memberi keceriaan pada acara ini.

image

image

image

image

Komnas Anak berterima kasih kepada semua donatur dan pendukung acara ini yaitu. Yayasan Akur Kurnia , Yayasan Bina Mandiri, terutama Pejaten Village, Lippo Malls dan Matahari Departemen Store yang memiliki kepedulian yang sama untuk kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Iklan