Bertempat di halaman sekretariat Komnas Anak di Jl TB Simatupang pasar Rebo, kegiatan buka puasa bersama diselenggarakan dengan cukup meriah. Anak-anak yang diundang oleh Komnas Anak untuk ikut dalam kegiatan tersebut berasal dari enam yayasan panti asuhan anak seperti Yayasan Bina Mandiri (Depok), Yayasan An Nur (Depok), Panti Ahusah Pengayoman (Ceger, Jakarta Timur), serta satu rumah singgah anak jalanan di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Acara berlangsung sangat meriah yang dimulai dari bermain dan belajar oleh Kak Henny. Dengan gaya yang enerjik dan interaktif anak-anak yang hadir diajak bergoyang dan bernyanyi, juga diselingi permainan seru dengan hadiah yang menarik untuk anak-anak. Kak Setopun tidak mau kalah menghibur, Beliau dengan piawai dan jenaka bermain sulap yang membuat kagum anak-anak yang hadir.

Image

Acara makin meriah dengan hadirnya artis sinetron Yuki Kato yang ikut meramaikan suasana dengan Kak Henny. Dan pada acara puncak menjelang azan magrib, Band Armada menghibur peserta acara dengan membawakan lagu2 hits mereka secara akustik.

Image

Vokalis Armada, Rizal melalui management menyambut positif ajakan Komnas Perlindungan Anak ini. Menurutnya, anak Indonesia, utamanya pekerja anak harus mendapat perhatian dari semua kalangan.

“Hari ini bukan hanya adik-adik saja yangg berbahagia, tetapi kami semua. Semoga di lain kesempatan, kami bisa bermain dan bernyanyi bersama kembali,” kata vokalis Armada Band, Tsandi Rizal Adi Padana.

Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait mengaku menggelar buka puasa bersama ini untuk berbagi kebahagiaan. “Kami ingin anak-anak yang kurang beruntung ini senang,” kata Arist. Selain acara buka puasa bersama, pada saat bersamaan Komnas Anak juga mengumumkan kerjasama dengan KIDZ Gourmet dalam penggalangan dana masyarakat untuk program PELUK Anak Indonesia, dimana KIDZ Gourmet akan mendonasikan Rp 500,-/paket katering yang terjual kepada program PELUK.

Image

Selain KIDZ Gourmet yang mendukung kegiatan ini adalah Garuda Food, Unilever, X System dan Lions Club. Ini adalah bukti kepedulian mereka akan masalah anak Indonesia. Pada acara itu, juga hadir Direktur Kesejahteraan Sosial Anak pada Kementerian Sosial, Nahar, S.H., M.Si.

Image

Iklan